Desa Janda Di Riau, Apakah Benar Ada?

Selamat pagi pembaca yang budiman. Semoga pagi ini Anda senantiasa dalam lindungan rahmat Allah SWT. amien
Pagi ini Admin Guru sedang mencari kebenaran fakta dari pertanyaan seorang teman yang beberapa menonton sebuah liputan berita dari salah satu stasiun TV kira-kira satu bulan yang lalu. Tepatnya di bulan Juli 2013. Berita tersebut cukup menarik perhatiannya, meskipun sekedar pengetahuan yang biasa-biasa saja katanya.
Berita tersebut menguak sebuah tempat yang tepatnya di desa Rantau Sialang, dimana asal usul desa tersebut berasal dari keturuan tumang laut (keturunan raje-raje atau raja-raja) dan keturunan tumang darat (keturunan dukun-dukun) (ref: Asal-Usul Masyarakat Desa Rantau Sialang)
Terlepas dari itu semua, kita kembali ke salah satu berita liputan yang dimaksud di awal, bahwa menurut data penduduk pada bulan Juli 2013 yang lalu jumlah janda di desa Rantau Sialang mencapai 199 orang janda. Sehingga dengan keberadaannya yang demikian, saat ini desa tersebut terkenal dengan julukan Desa Janda. (ref: Reportase Pagi)
Dari sekian banyaknya alasan-alasan mengapa mereka (199 orang janda yang terdata- Juli 2013) lebih memilih demikian, mereka sudah lelah dengan perilaku para pria (mantan suami mereka) yang telah meninggalkan mereka dengan berbagai macam alasan, yang akhirnya mereka memilih untuk hidup tanpa suami bersama anak dan sanak keluarganya tanpa suami.
Tentang benar atau tidaknya, kami masih mencari faktanya. Sampai pagi ini, kamipun belum menemukan data yang akurat tentang hal tersebut baik via internet atau sumber berita yang lain. Jadi, wallahu a'lam bisshowab.
Kenapa artikel ini kami muat? Kami hanya sebatas ingin tahu dan mencari informasi tentang fakta liputan ini (untuk menjawab pertanyaan teman kami), meskipun kami tidak ada kepentingan apa-apa sama sekali. Sebab kayaknya tidak mungkin kalau kami harus berburu ke TKP, karena jauh amiirr hehe...mending di sini aje sambil ngopi Luwak White Coffe (Ups! puasa gan).
Sekian dulu ye. Dan bagi agan-agan yang mungkin mempunyai berita tentang "liputan" ini, dan telah mempunyai bukti-bukti yang akurat tentang kebenarannya, boleh tuh dishare. Ok.
Goodluck!

۞ Terima kasih telah berkunjung di blog ۞ Guru ۞

Anda telah membaca sebuah artikel yang berjudul Desa Janda Di Riau, Apakah Benar Ada?. Semoga artikel ini bermanfaat, dapat membuka cakrawala wawasan keilmuan dan pengetahuan. Salam ukhwah islamiyah.

۞ Guru ۞

۞ Bagikan artikel ini:

1 komentar:

۞Tinggalkan komentar, kritik, saran, dan masukan untuk artikel ini sebagai bahan reveiw dan perbaikan pada artikel selanjutnya. Jazaakumullah khoiron. ۞