Draft Kurikulum 2013 Untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA

13610322581845921456
Gambar dari indonesia.ucanews.com
Perubahan kurikulum dalam dunia pendidikan seharusnya bukan menjadi sesuatu yang perlu dipermasalahkan. Apalagi perubahan itu ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Pada tahun ini kurikulum pendidikan di Indonesia akan mengalami perubahan. Walaupun perubahan itu tidak terlalu signifikan bahkan hanya mengubah kata saja. Misalnya kata “Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar” berubah menjadi “Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar”.
Selain itu ada beberapa mata pelajaran yang dikurangi jam pelajarannya atau bahkan dihilangkan, serta ada mata pelajaran tertentu yang dianggap penting ditambah jam pelajarannya, ini dilakukan untuk menciptakan peserta didik yang berkarakter dan sesuai dengan budaya Indonesia.
Nah bagi anda yang ingin mengetahui Draft Kurikulum 2013, berikut ini saya berikan link untuk di download mudah-mudahan bermanfaat bagi bapak dan ibu guru di seluruh Indonesia.

sumber: http://edukasi.kompasiana.com/2013/02/16/draft-kurikulum-2013-untuk-sdmi-smpmts-smama-534277.html

۞ Terima kasih telah berkunjung di blog ۞ Guru ۞

Anda telah membaca sebuah artikel yang berjudul Draft Kurikulum 2013 Untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA. Semoga artikel ini bermanfaat, dapat membuka cakrawala wawasan keilmuan dan pengetahuan. Salam ukhwah islamiyah.

۞ Guru ۞

۞ Bagikan artikel ini:

2 komentar:

۞Tinggalkan komentar, kritik, saran, dan masukan untuk artikel ini sebagai bahan reveiw dan perbaikan pada artikel selanjutnya. Jazaakumullah khoiron. ۞