Lomba Kreatifitas Anak RA/BA/TA Blitar Tahun 2011

Lomba Kreatifitas Anak RA/BA/TA Blitar Tahun 2011
Ikatan Guru Raudlathul Athfal (IGRA) Kota Blitar sukses menyelenggarakan Lomba Kreatifitas Guru dan Anak RA/BA/TA se-Kota Blitar pada Sabtu (29/10). Bertempat di area Kantor Kemenag Kota Blitar, kegiatan ini sebagai bagian dari perayaan HAB Kemenag Ke – 66 Tahun 2012.
Untuk kelompok anak-anak dilombakan Shalat Berjama`ah, Finger Painting, Bercerita dan Memindahkan Dingklik. Sedangkan untuk kelompok Guru, lomba yang bisa diikuti yaitu Bercerita dan Cipta Lagu Anak.
Seperti yang disampaikan oleh Bibit Handayani, A. Ma. (Ketua IGRA Kota Blitar), lomba berlangsung sehari sekaligus pemenangnya akan diumumkan di akhir lomba. Untuk juara satu sampai tiga, mereka akan dibina selanjutnya disiapkan untuk mewakili Kota Blitar pada lomba serupa di Tingkat Prov. Sedangkan untuk penyelenggaraan kegiatan ini, “Merupakan dana swadaya atau mandiri dari RA/BA/TA se-Kota Blitar.”, kata Bibit Handayani.
Sementara itu Kepala Kemenag Kota Blitar -Drs. H. Imam Muchlis, M. Pd. melalui Kasi Mapenda -Baharuddin, M. Pd., dalam sambutan pembukaannya menyampaikan terima kasih atas kerja keras IGRA Kota Blitar dalam upayanya menciptakan kegiatan sebagai media atau wahana tumbuh kembangnya kreatifitas anak.
Baharuddin, M. Pd. juga menyampaikan kepada Wali Murid yang mengantarkan anak-anaknya, “Jangan sekali-kali menyebut anak kita tidak pintar atau bodoh.”. Sebab, pada dasarnya setiap anak memiliki potensi, bakat dan kreatifitas yang luar biasa.
Dengan mengucapkan kalimat atau kata diatas, kedepannya akan sangat berpengaruh pada keberanian anak-anak untuk berkreasi. Sedangkan kreatif yang diumpamakan oleh Kasi Mapenda sebagai `kemampuan menembus dinding yang tebal`, sangat dibutuhkan pada era global seperti saat ini agar bangsa kita tidak tertinggal oleh negara-negara yang maju.
Kalau bisa, tutur Kasi Mapenda, “Frekwensinya lebih sering tetapi dengan dana yang semurah-murahnya.”. Dengan menejemen dan Public Relation yang handal, pasti kita akan mampu menggandeng pihak swasta untuk mendukung program-program tersebut, lanjut Baharuddin menyemangati semua yang hadir di halaman depan Kemenag Kota Blitar pagi itu. *moza

۞ Terima kasih telah berkunjung di blog ۞ Guru ۞

Anda telah membaca sebuah artikel yang berjudul Lomba Kreatifitas Anak RA/BA/TA Blitar Tahun 2011. Semoga artikel ini bermanfaat, dapat membuka cakrawala wawasan keilmuan dan pengetahuan. Salam ukhwah islamiyah.

۞ Guru ۞

۞ Bagikan artikel ini:

1 komentar:

۞Tinggalkan komentar, kritik, saran, dan masukan untuk artikel ini sebagai bahan reveiw dan perbaikan pada artikel selanjutnya. Jazaakumullah khoiron. ۞