Akhirnya Tinggal Di Sanbox Google Juga

sanbox google
Kami punya cerita. Beberapa hari yang lalu sebenarnya kami sudah merasa curiga dengan keberadaan blog ini, setelah check punya check, eh ternyata benar. Akhirnya tinggal di sanbox google juga hhe. Tapi tidak mengapa dech, soal nya ini juga bukan segala-galanya. Kenapa demikian? Yang pasti umur blog ini masih seumuran dengan bayi yang baru lahir sih, gambarannya kayak gitu menurut kami.

Cerita punya cerita, kami hanya ingin mengecek optimasi SEO yang ada di blog ini dengan mengikutkan di lomba SEO Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen yang diselenggarakan oleh Dirjen Perlindungan Konsumen dalam rangka promosi program perlindungan ini kali ya. 

Check punya check, lah ternyata belum ada satupun postingan yang muncul di SERP google. Check kesana kemari ternyata hasilnya nihil, bukannya tidak diindeks di google sih tapi cuma di SERP-nya tidak muncul 

Sejarah singkat mengapa blog ini masuk ke sandbox.
Pertama, blog ini menggunakan template yang menurut pengalaman pribadi bukan SEO template. Lantas mengapa kami gunakan? Ya ingin mencoba saja barangkali bisa dioptimasikan.
Kedua, masih berhubungan dengan point pertama di atas, terlalu over optimasi akhirnya ya jelas yang namanya over tidak selamanya berdampak bagus.
Ketiga, terlalu sering dioprek-oprek. Bayangkan saja dalam satu bulan selalu dioprek, meskipun tujuannya mempercantik tampilan blog.
Keempat, terlalu banyak postingan mungkin ya? Bayangkan saja dalam satu bulan sudah ada 50 lebih postingan di blog ini. Ya meskipun awalnya di offline-kan lalu di online-kan secara serempak. Inilah hasilnya, Akhirnya Tinggal Di Sanbox Google Juga. Hee...

Ini kami posting hanya sebagai peringatan saja untuk para pembaca, bahwa hal seperti di atas sangat tidak perlu dilakukan menurut kami. Mengapa? Tentu saja demikian, karena di SERP google khususnya pada bagian crawler yang pelaku utamanya adalah googlebot paling tidak suka akan hal-hal yang demikian, katanya sih. Tapi kami yakin para pembaca lebih tahu soal ini, apalagi para master blog yang sudah sangat menguasai seluk-beluk tehnik SEO (Search Engine Optimalization).

Sudahlah ini hanya sekedar mengungkapkan sejarah mengapa blog ini terjerumus ke sanbox google, itulah kalimat ungkapan yang paling tepat. Dan kami berharap semoga hal ini tidak terjadi pada blog sobat. Trims...


sumber gambar dari http://affiliatejakarta.blogspot.com

۞ Terima kasih telah berkunjung di blog ۞ Guru ۞

Anda telah membaca sebuah artikel yang berjudul Akhirnya Tinggal Di Sanbox Google Juga. Semoga artikel ini bermanfaat, dapat membuka cakrawala wawasan keilmuan dan pengetahuan. Salam ukhwah islamiyah.

۞ Guru ۞

۞ Bagikan artikel ini: